Jambi (ANTARA News) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan dukungannya terhadap pengembangan Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Singkut di Kabupaten Sarolangun untuk dapat dimasukkan dalam usulan pembangunan ke Bappeda Provinsi Jambi.

Dengan harapan nantinya sektor pertanian dapat dikembangkan sejalan dengan bisnis center, katanya saat bertemu dan bertatap muka langsung dengan para penyuluh pertanian di Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Jumat.

Gubernur mengatakan selama periode kepemimpinannya dari target-target yang telah dibuat sebelumnya ada target yang tercapai dan ada yang belum tercapai, namun semua target sudah terukur dan akan dilaporkan pada akhir masa jabatan.

Pada pertemuan tersebut, Hasan Basri Agus juga menjelaskan bahwa prosentase jalan aspal provinsi yang semula 30 persen kini menjadi 78 persen dan persentasi jalan nasional meningkat sampai 94 persen, rasio angka elektrifikasi juga meningkat.

Ia juga mengharapkan masyarakat Jambi mulai gemar berwirausaha dengan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan agar mereka menjadi ahli di bidangnya masing-masing.

Mantan Bupati Sarolangun itu memberikan apresiasi kepada para penyuluh khususnya di Kecamatan Mandiangin atas segala prestasi yang telah diraih selama ini.

Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra dalam menyatakan prestasi yang sudah dicapai penyuluh kecamatan yang mendapat penghargan di tingkat nasional antara lain penghargaan pada Hari Pangan Nusantara dari Presiden yang akan diserahkan pada November 2014 mendatang.

Pemkab Sarolangun juga telah menyiapkan lahan seluas 15 hektare di Singkut yang direncanakan sebagai tempat pelatihan usaha agribisnis terpadu dan pusat pelatihan bagi penyuluh lapangan se-Provinsi Jambi.

(KR-NF/E003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014