Mario telah menetap dengan sangat baik dan terlihat fantastis dalam latihan."
London (ANTARA News) - Mario Balotelli dan Adam Lallana segera melakukan debut mereka untuk Liverpool akhir pekan ini setelah dimasukkan dalam daftar pemain tim Si Merah untuk pertandingan Liga Utama Inggris di kandang Tottenham, Minggu.

Penyerang Italia Balotelli dapat dimainkan untuk pertama kalinya sejak menyelesaikan proses transfernya yang bernilai 16 juta pound dari AC Milan, Senin, sedangkan gelandang Inggris Lallana telah kembali bugar setelah absen pada awal musim karena cedera lutut menyusul kepindahannya dengan nilai transfer 25 juta pound dari Southampton, lapor AFP.

Meski terdapat kecemasan mengenai potensi masalah yang ditimbulkan Balotelli yang memiliki citra "anak nakal," pemain yang kembali ke Liga Utama Inggris ini 18 bulan setelah meninggalkan Manchester City, ia telah memberi dampak besar pada sesi latihan menurut pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

"Mario telah menetap dengan sangat baik dan terlihat fantastis dalam latihan," kata Rodgers pada Jumat.

"Ia adalah orang yang baik. Sangat fokus pada sepak bolanya dan ia melakukannya dengan sangat baik."

"Ia merupakan kualitas papan atas, tidak ada keraguan tentang hal itu. Ia memiliki tindakan yang berkelas, seorang pemuda, dengan kualitas-kualitas sepak bola yang indah."

Setelah menghabiskan banyak dana untuk memperkuat timnya menyusul kepergian Luis Suarez ke Barcelona, Rodgers juga mengindikasikan bahwa kemungkinan masih akan ada pemain-pemain yang dilepas sebelum bursa transfer ditutup pada Senin.

"Kemungkinan masih akan ada pergerakan ke luar daripada yang masuk, jika boleh saya katakan demikian," tutur Rodgers.

"Terdapat tawaran-tawaran bagi pemain untuk pergi dan setiap pemain di sini paham benar situasi mereka."

"Jika mereka berada di sini setelah tenggat waktu pada Senin, maka mereka memutuskan untuk bertahan, namun waktu bermain akan sangat terbatas."

"Pada saat ini, tidak terlalu banyak (pemain) yang akan datang, jika ada."

Seorang pemain yang telah hengkang adalah Jordon Ibe, di mana Liverpool mengumumkan pada Jumat bahwa pemain sayap remaja itu telah bergabung dengan klub Championship Derby County dengan status pinjaman selama semusim.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014