Jakarta (ANTARA News) - Paco Alcacer, Dani Parejo dan Pablo Piatti membawa Valencia menang besar 3-0 atas Malaga yang sudah harus kehilangan Sergi Darder sejak babak pertama karena merah pada laga La Liga di Mestalla dini hari tadi.

Malaga mengendalikan permainan di awal laga yang bahkan Roque Santa Cruz menciptakan serangkaian peluang, namun pendulum permainan berubah seketika saat Darder diusir dari lapangan pada menit 26 setelah mengganjal Parejo.

Valencia dengan cepat berbalik mendominasi permainan dan Alcacer mengonversi umpan silang Jose Luis Gaya untuk menjadi gol pada menit 30.

Situasi bertambah buruk bagi tim tamu sebelum babak kedua mulai ketika Weligton hand ball di kotak penalti. Kiper Malaga Carlos Kameni sempat mementahkan tendangan penalti Parejo namun bola mentalan bisa dilesakkan kembali Parejo ke dalam penalti Malaga.

Piatti lalu menyempurnakan kemenangan timnya pada menit 10 babak kedua setelah kerjasama apik Sofiane Feghouli dan Alcacer. Malaga nyaris memperkecil kedudukan namun kiper Diego Alves sukses mementahkan upaya Samuel Garcia.

Valencia telah memperkuat skuatnya musim ini menjelang kedatangan miliarder Singapura Peter Lim pada pekan-pekan mendatang dan tengah membidik tempat Liga Champions.

Alcacer mencatat hari penuh kenangan setelah dia dimasukkan skuat timnas Spanyol untuk pertama kalinya oleh pelatih Vicente del Bosque.

"Adalah istimewa dipanggil masuk timnas dan saya seperti anak kecil yang kegirangan. Kemudian di puncak itu saya finis dengan mencetak sebuah gol," kata Alcacer seperti dikutip Reuters.

"Tujuan kami (Valencia) musim ini adalah kuat di kandang dan kami adalah tim yang punya pemain dengan banyak kualitas yang bersama dikombinasikan dengan baik," tutup dia.

Sebelum pertandingan Malaga vs Valencia,  sebuah gol dari Alvaro Vazquez membuat Getafe menang 1-0 dari tim tamu Almeria.







Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014