Berlin (ANTARA News) - Gelandang timnas Jerman Marco Reus mencetak satu gol dan merancang satu gol lainnya ketika Borussia Dortmund bangkit untuk mengalahkan Augsburg 3-2 setelah tergelincir pekan lalu di Bundesliga.

Reus menunjukkan dia telah kembali dari cederanya yang diderita Juni lalu, tepat pada hari dia dipanggil masuk timnas Jerman untuk pertandingan internasional bulan depan.

Untuk klub runner up Bundesliga musim lalu yang dikabarkan setuju mendatangkan pemain timnas Jepang Shinji Kagawa dari Manchester United, ini adalah kemenangan pertama mereka di liga setelah kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen.

"Saya senang bisa bermain kembali dan membantu tim," kata Reus seperti dikutip Reuters.  "Kami masih punya banyak tugas yang dikerjakan."'

Pemain berusia 25 tahun membawa tuan rumah unggul setelah kerjasama satu-dua dengan Kevin Grosskreutz  pada menit 11 dan dilanjutkannya dengan sepak pojok yang mengantarkan Sokratis Papastathopoulos melepaskan sundulan ke dalam gawang empat menit setelah golnya.

Pemain pengganti Dortmund Adrian Ramos mencetak gol pertamanya untuk klub barunya pada 12 menit babak kedua.

Tanpa diperkuat kapten Mats Hummels dan Marcel Schmelzer, pelatih Dortmund Juergen Klopp menurunkan kiper Roman Weidenfeller untuk bermain pertama kalinya musim ini dan sukses mementahkan peluang gol pada babak pertama.

Adrian Ramos yang menjadi pemain pengganti bersama striker berharga 18 juta euro Ciro Immobile, mencetak gol lima menit setelah diturunkan.

Namun Augsburg memperkecil kedudukan lewat Raul Bobadilla pada menit 82 dan Tim Matavz pada menit 90.

Sabtu ini Bayern Munchen akan bertandang ke kandang Schalke 04, sedangkan Bayer Leverkusen menjamu Hertha Berlin, demikian Reuters.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014