Paris (ANTARA News) - Marseille menemukan kembali tajinya di bawah pelatih baru Marcelo Bielsa setelah mengungguli rival sesama Mediterania, Nice, dengan skor 4-0 di Stade Velodrome dini hari tadi.

Dua gol dari Dimitri Payet serta satu gol masing-masing dari Florian Thauvin dan Abdelaziz Barrada membuat Marseille merenggut dua kemenangan berturut-turut di liga guna menempati peringkat tiga klasemen Ligue 1.

Metode Bielsa sempat dipertanyakan setelah Marseille hanya mengemas satu poin pada dua pertandingan pembuka mereka, namun kemudian menang tipis 1-0 dari Guingamp akhit pekan lalu dan kini tampil terlalu kuat bagi Nice yang diasuh Claude Puel.

Payet membuka gol pada menit 19 setelah upaya Andre Ayew diblok mantan bek Marseille Souleymane Diawara.

Nice pernah menang tandang di Ligue 1 dan pada Piala Prancis musim lalu dari seteru satu daerahnya ini, namun kali ini berbeda dan mereka kembali kemasukkan gol pada babak kedua ketika Thauvin menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Ayew.

Gol ketiga tercipta hanya tiga menit kemudian setelah Payet menaklukkan kiper Mouez Hassen dengan sundulan sembari menjatuhkan badan usai menerima umpan Thauvin.

Gol keempat tercipta ketika Hassen sempat mementahkan tendangan Giannelli Imbula, namun bola mental untuk dimanfaatkan pemain pengganti Romain Alessandrini yang meneruskannya kepada Barrada yang menciptakan debut mengesankan setelah didatangkan dari Al Jazira, Uni Emirat Arab.

Sabtu malam nanti Monaco akan menjamu Lille, sedangkan sehari kemudian pemimpin klasemen Bordeaux akan menjamu Bastia sebelum Paris Saint-Germain ditantang tamunya Saint-Etienne di Paris, demikian Reuters.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014