Kami berharap pada Kemenpan RB adanya perpanjangan waktu pendaftaran agar bisa memberikan kesempatan masyarakat yang hendak ikut mendaftar
Pekalongan (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah, belum menerima pemberitahuan lebih lanjut dari Kementeraian Pembedayaan Aparatur Pemerintah, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) mengenai rincian formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekalongan, Gunindyo, di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa pemerintah masih menunggu penyesuaian waktu pendaftaran dari KemenPAN RB karena masa pendaftaran sebelumnya terpotong turunnya rincian formasi.

"Kami berharap pada Kemenpan RB adanya perpanjangan waktu pendaftaran agar bisa memberikan kesempatan masyarakat yang hendak ikut mendaftar," katanya.

Ia mengatakan pemerintah harus bisa memberikan penyesuaian, seperti jangka waktu dua minggu dari sejak turunnya rincian formasi karena jika dipaksakan jadwal pendaftarannya masih tetap akan merepotkan pendaftar CPNS.

Berdasar informasi terakhir, kata dia, masa pendaftaran sudah diperpanjang dari sebelumnya tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014 menjadi 24 Agustus--7 September mendatang.

"Akan tetapi karena rincian formasi belum juga turun maka kami ingin ada penyesuaian masa jadwal lagi," katanya.

Ia mengaku pemkot belum tahu apakah akan ada kebijakan sesuai harapan karena dalam konsultasi dengan Provinsi Jateng bisa dimungkinkan ada kebijakan seperti itu meski keputusannya tetap berada pada Kemenpan RB.

"Penyampaian dari Provinsi Jateng seperti itu sehingga kami hanya bisa berharap pada Kemenpan RB menganai masalah tersebut," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014