Semua pemain dalam kondisi bisa tampil, dan kami sudah menyiapkan strategi untuk esok hari. Meski sudah ke delapan besar namun kami tetap profesional
Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib siap mengamankan laga penutup melawan Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (31/8).

"Meski target ke delapan besar sudah di tangan, namun kami tetap harus menyelamatkan pertandingan di Bandung. Kami akan mempertahankan trend hasil positif di Bandung," kata Pelatih Persib Jajang Nurjaman di Bandung, Sabtu.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Persib Bandung beruntung karena Persita Tangerang memilih pertandingan tandang mereka di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Persib yang dipastikan berlaga di hadapan publinya sendiri, memiliki target mengamankan posisi di tiga besar dan menjaga tidak terpeleset pada laga pamungkas di hadapan bobotoh.

"Persib akan tampil full team, kami serius menyiapkan pertandingan esok hari. Persita masih membutuhkan point sehingga kami waspada penuh," katanya.

Persita merupakan salah satu dari dua lawan pamungkas yang akan dihadapi Persib pada laga tandang di ajang ISL 2014 grup barat. Satu lawan lainnya Sriwijaya FC yang akan dihadapi pada 5 September mendatang.

Namun menghadapi laga pamungkas di Bandung lawan Persita, pelatih Jajang Nurjaman dipastikan akan menurunkan formasi komplit. Seluruh pemain dipastikan bisa tampil tanpa ada yang cedera atau terakumulasi kartu kuning.

"Semua pemain dalam kondisi bisa tampil, dan kami sudah menyiapkan strategi untuk esok hari. Meski sudah ke delapan besar namun kami tetap profesional dan tidak over confidence," katanya.

Lain halnya dengan wing back M Ridwan, yang akan menjalani pertandingan pamungkasnya bersama Persib musim ini pada laga esok hari. Pasalnya Ridwan yang sudah tiga musim bersama Maung Bandung akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 6 September mendatang.

Ridwan dipastikan absen pada laga tandang sekaligus laga pamungkas Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Jaka Baring Palembang, Sumsel.

"Ya pertandingan besok merupakan laga terakhir buat Ridwan, ia akan menunaikan ibadah haji sehingga absen pada laga melawan Sriwijaya. Namun tak masalah karena kami sudah biasa melakukan rotasi pemain," kata Jajang Nurjaman.

Persib Bandung saat ini berada di peringkat ketika klasemen sementara ISL 2014 dengan nilai 35 hasil 18 kali bertanding, sepuluh kali menang, lima seri dan tiga kali kalah.

Sedangkan Persita Tangerang berada di zona kritis di peringkat kesepuluh dengan nilai 15 hasil 18 kali bertanding, empat kali menang, tiga seri dan sebelas kali kalah.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014