Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Kantor Pos Indonesia Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan menyiapkan loket khusus untuk melayani pelamar calon pegawai negeri sipil yang ingin mengirim berkas lamaran.

"Pelamar CPNS akan kami prioritaskan, nanti rencananya kami akan menempatkan petugas yang khusus melayani pelamar CPNS. Jadi nanti pelamar CPNS ini tinggal menuju loket tersebut," kata Kepala Kantor Pos Sampit, Suwandi, di Sampit, Sabtu.

Secara internal, Kantor Pos Sampit siap membantu kelancaran proses penerimaan berkas lamaran CPNS yang dikirimkan masyarakat Kotim. Berkas lamaran yang dikirimkan nantinya akan diserahkan kepada panitia CPNS di Kotim.

Kantor Pos Sampit sudah melakukan koordinasi awal dengan Badan Kepegawaian Daerah terkait persiapan tahapan penerimaan berkas lamaran CPNS tersebut dengan harapan semua berjalan lancar.

"Nanti Senin kami akan bertemu BKD lagi. Kami tinggal menunggu arahan dari BKD, kapan dimulai, petugas khusus akan langsung kami siapkan untuk melayani pelamar CPNS. Jadi untuk waktunya, kami menunggu informasi dari BKD," ucap Suwandi.

Sekadar diketahui, Sekretaris Daerah Kotim yang juga Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kotim, Putu Sudarsana dalam surat keputusannya menetapkan pendaftaran CPNS di Kotim dilaksanakan mulai 30 Agustus sampai 15 September.

Pelamar diharuskan mendaftar secara online terlebih dahulu di situs www.panselnas.menpan.go.id. Jika sudah mendapat bukti registrasi pendaftaran, baru fotokopi bukti registrasi tersebut dikirim kepada panitia, bersama persyaratan lainnya seperi ijazah, transkrip nilai, foto dan fotokopi KTP.

Sayangnya, pelamar CPNS Kotim masih kebingungan karena hingga Sabtu siang, pendaftaran secara online belum bisa dilakukan. Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa pendaftaran untuk Pemkab Kotim masih dalam proses.

Tahun ini Kotim mendapat kuota seleksi CPNS sebanyak 87 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. Untuk formasi guru dan tenaga kesehatan, sebagian besar akan ditempatkan di kecamatan-kecamatan luar Kota Sampit.

Pewarta: Norjani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014