Mexico City (ANTARA News) - Pemain belakang tim Piala Dunia Meksiko Carlos Salcido Jumat (29/8) mengumumkan akan pensiun dari tim nasional dan tidak masuk dalam tim asuhan Miguel Herrera pada sejumlah pertandingan persahabatan bulan depan.

Salcido (34) yang pernah memperkuat PSV Eindhoven dan Fulham, dan mewakili negaranya pada tiga Piala Dunia terakhir, tampil untuk terakhir kalinya bagi Timnas Meksiko saat kalah 1-2 dari Belanda dalam babak 16 besar pada 29 Juni lalu dalam putaran final Piala Dunia Brazil.

"Saya pensiun dari tim nasional ... saya sangat senang dengan apa yang sudah saya alami selama ini bersama timnas tetapi ini adalah eaktu yang tepat untuk mundur," ujarnya pada suatu konferensi pers.

"Saya tahu saya tidak akan bisa ikut Piala Dunia lagi," tambah Salcido, yang sekarang bermain untuk Guadalajara, kembali ke klub tempat dia mengawali karirnya pada 2001.

Salcido ikut andil dalam 122 kemenangan timnas dan mencetak 10 gol bagi Meksiko. Dia juga membantu negaranya menjuarai Piala Emas CONCACAF 2011.

Herrera sudah memanggil Hugo Ayala dari UANL Tigres untuk menemapti posisi Salcido dalam timnas, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/A016/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014