London (ANTARA News) - West Ham United resmi mendaratkan mantan gelandang Arsenal, Alex Song, untuk kontrak satu musim dari Barcelona.

Sembari mengenakan kostum kandang West Ham, pemain timnas Kamerun berusia 26 tahun itu diperkenalkan kepada para penggemar sebelum laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Southampton, Sabtu.

"Saya pikir klub ini memiliki ambisi yang besar dan saya harap kami dapat mengambil satu tempat di kompetisi Eropa," katanya.

Song bergabung dengan Barcelona pada 2012 dari Arsenal dengan banderol 15 juta poundsterling dan menandatangi kontrak berklausa nilai jual sebesar 80 juta euro (setara 63 juta poundsterling).

Ia tampil sebanyak 206 kali untuk the Gunners sepanjang 2005-2012 dan hanya bermain sebanyak 39 kali sejak hijrah ke Nou Camp.

Klub berjuluk the Hammers mengindikasikan mereka mengalahkan ketertarikan dari "sejumlah tim besar Eropa" untuk memuluskan kesepakatan Song.

Song juga mengaku terkesan dengan ambisi klub London tersebut, yang akan berpindah markas dari Boleyn Ground ke Stadion Olimpiade pada musim 2016-2017.

"Saya butuh beberapa kali penampilan untuk siap dan mendapatkan kembali kebugaran prima," katanya.

"Saat aku berada dalam kondisi prima, saya akan membawa pengalaman yang kumiliki dan membuat para penggemar senang, saya yakin akan itu. Saya sungguh beruntung bisa kembali ke London, kembali ke Inggris dan bergabung dengan West Ham. Saya tidak sabar untuk memperlihatkan semua orang apa yang bisa kulakukan.

"West Ham terlihat akan menjadi klub besar di masa depan. Klub ini memiliki proyek yang sangat besar dan sarat ambisi," kata Song, demikian BBC.(*)


Pewarta: Gilang Galiarta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014