Jakarta (ANTARA News) - Pemegang gelar juara dunia tahun lalu Marc Marquez sukses merebut posisi pole kesepuluhnya dalam musim ini saat mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu.

Pebalap Tim Repsol Honda itu mencatatkan waktu lap tercepat 2 menit 0,829 detik, kembali ke penampilan gemilang setelah hasil kurang memuaskan finish di tempat keempat di Brno beberapa waktu lalu.

Menguntit Marquez, pebalap Tim Ducati Andrea Doviziozo menempati posisi start kedua dengan catatan waktu terbaik lap 2 menit 1,140 detik.

Joki Tim Yamaha Movistar Jorge Lorenzo membuat waktu terbaik ketiga dengan 2 menit 1,175 detik untuk menempati posisi start ketiga.

Di belakang Lorenzo, Alex Espargaro merebut tempat keempat, diikuti Dani Pedrosa dari Tim Repsol Honda di posisi kelima.

Sementara pebalap kawakan Valentino Rossi dari Yamaha Movistar menempati posisi start keenam dan Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech3 di posisi tujuh, demikian mengutip laman resmi MotoGP.   

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014