Paris (ANTARA News) - Rumor kepergian penyerang Radamel Falcao dari AS Monaco kian menguat setelah ia absen saat timnya memperoleh hasil imbang 1-1 dari Lille di kandang sendiri dalam laga lanjutan Liga 1 Prancis di Stade Louis II, Sabtu malam WIB.

Hasil tersebut membuat Monaco, yang sudah menjual peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2014 James Rodriguez ke Real Madrid di sesi transfer musim panas, berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan empat poin dari empat laga.

Rekan senegara Rodriguez itu tidak tercantum dalam daftar pemain yang dibawa Monaco dan ia beserta agennya Jorge Mendes terlihat asyik berbincang melalui telepon di waktu turun minum.

Falcao, yang melewatkan Piala Dunia 2014 lantaran menderita cedera lutut serius, tengah dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke beberapa klub besar Eropa.

Sepanjang sesi transfer musim panas, nama Falcao dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Juventus, Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

Rumor ke Liverpool kian tenggelam setelah klub Merseyside Merah itu resmi meminang penyerang bengal Mario Balotelli dari AC Milan.

Sementara itu Chief Executive Juventus, Beppe Marotta, menepis kabar kemungkinan mereka melakukan penawaran terhadap penyerang Kolombia itu.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, juga enggan membenarkan kabar bahwa timnya tengah berupaya mendapatkan Falcao lewat skema peminjaman.

Monaco yang dibeli oleh miliarder Rusia, Dmitry Rybolovlev, pada pengujung 2011 telah menggelontorkan dana besar untuk menandingi klub kaya baru lainnya, Paris St. Germain.

Akan tetapi, mereka terlihat mengalami langkah mundur setelah menjual Rodriguez ditambah kemungkinan kepergian Falcao, demikian Reuters.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014