Siapapun bisa menjadi peserta dalam lomba itu dengan cara mengirimkan tulisan kisah mengenai Jepang ..."
Denpasar (ANTARA News) - Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar, Bali menyelenggarakan Konnichiwa Jepang Awards 2014, yakni lomba menulis cerita tentang Jepang, guna meningkatkan persahabatan Indonesia-Jepang.

"Kegiatan yang terbuka untuk umum itu memperebutkan hadiah utama berupa tiket pesawat udara Denpasar-Haneda-Denpasar pergi pulang (PP)," kata Staf Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar Sokhibi, Minggu.

Ia mengatakan, lomba menulis cerita tentang Jepang dalam Konnichiwa Jepang Award 2014 dengan periode pemuatan kisah mulai 1 hingga 24 November 2014.

Program tersebut adalah pemilihan kisah-kisah terbaik dari kumpulan kisah yang dimuat Konnichiwa Jepang yang ada di website http://www.denpasar.id.emb-japan.go.jp/ dan facebook Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar.

"Siapapun bisa menjadi peserta dalam lomba itu dengan cara mengirimkan tulisan kisah mengenai Jepang ke alamat email konnichiwa-jepang@dp.mofa.go.jp," ujar Sokhibi.

Dalam lomba kali ini ada dua jenis kategori kisah yang dinilai, meliputi Wisata Jepang serta Pendidikan & Budaya Jepang, ujarnya.

Sokhibi mengajak semua pihak ikut ambil bagian dalam kegiatan itu serta berpartisipasi dalam pemilihan tersebut sebagai pemberi suara dengan cara memberikan suaranya melalui tanda like/suka pada kisah yang dinilainya sebagai kisah terbaik di halaman facebook Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar.

Penulis yang kisahnya mendapatkan polling dan nilai terbanyak akan menjadi juara utama, berhak mendapatkan piagam dan hadiah berupa tiket pesawat pergi pulang Denpasar-Haneda (pergi-pulang).

Juara masing-masing kategori akan mendapatkan sepasang yukata untuk pria dan wanita, sedangkan juara favorit pilihan Konsul Jenderal Jepang akan mendapatkan walkman anti air. Program tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari upaya peningkatan hubungan persahabatan masyarakat Indonesia dan Jepang, ujar Sokhibi. (*)

Pewarta: IK Sutika
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014