Jakarta (ANTARA News) - Petenis 10 besar dunia lainnya bakal tumbang pada AS Terbuka Senin waktu AS manakala Maria Sharapova (unggulan kelima) menghadapi Caroline Wozniacki (unggulan 10) pada babak keempat turnamen ini.

Pada bagian putra, Roger Federer menghadapi petenis non unggulan dari Spanyol Marcel Granollers dalam babak ketiga.

Sharapova yang berasal dari Rusia dan lima kali menjadi juara Grand Slam dengan terakhir menjuarai Prancis Terbuka Juni lalu, punya rekor head-to-head 5-2 melawan Wozniacki.

Sharapova menjuarai AS Terbuka 2006, sedangkan Wozniacki mencapai prestasi tertinggi pada turnamen ini dengan melangkah ke final edisi 2009 untuk kalah dari Kim Clijsters.

Pada turnamen ini lima dari petenis 10 besar dunia masih bertahan.

Di bagian putra, Federer menundukan andalan Australia Sam Groth sebelum bertemu Granollers yang akan menyuguhkan tantangan lain kepadanya.  Petenis Spanyol ini maju ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis Kroasia  Ivo Karlovic pada babak kedua.

Pada babak ini terjadi pertemuan dua petenis unnggulan antara Gael Monfils (unggulan 20) melawan Richard Gasquet ( unggulan 12), sedangkan petenis Kroasia lainnya Marin Cilic (14) menghadapi wakil Afrika Selatan Kevin Anderson (18t), demikian Reuters.   




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014