New York (ANTARA News) - Unggulan utama Novak Djokovic dan unggulan delapan Andy Murray yang keduanya pernah menjuarai AS Terbuka, melangkah mulus ke babak selanjutnya turnamen Grand Slam ini.

Djokovic yang menjadi juara AS Terbuka 2011 menyingkirkan petenis AS Sam Querrey untuk kedelapan kalinya dalam sembilan pertemuan mereka dengan 6-3, 6-2, 6-2 sehingga petenis nomor satu dunia melangkah ke babak empat turnamen ini yang adalah ke-22 kalinya berturut-turut.

Djokovic akan menghadapi petenis AS lainnya John Isner atau petenis Jerman Philipp Kohlschreiber.

Sedangkan Murray yang juara edisi 2012 menang 6-1, 7-5, 4-6, 6-2 dari petenis Rusia Andrey Kuznetsov untuk mencapai babak keempat ketujuh kalinya.

Yang juga maju ke 16 Besar adalah petenis Kanada yang juga unggulan kelima Milos Raonic yang mengalahkan Victor Estrella Burgos yang berasal dari Republik Dominika dengan 7-6 (7/5), 7-6 (7/5), 7-6 (7/3).

Raonic akan menghadapi unggulan 10 dari Jepang Kei Nishikori yang mencapai babak keempat AS Terbuka untuk pertama kalinya sejak debut 2008 dengan  6-4, 6-2, 6-3 dari petenis Argentina Leonardo Mayer.

Juara Australia Terbuka Stan Wawrinka yang juga unggulan ketiga, akan menghadapi petenis Slovenia Blaz Kavcic yang tak pernah bisa mengalahkan petenis 10 besar dunia dalam sepuluh kali kesempatannya.

Unggulan utama tunggal putri Serena Williams akang menghadapi petenis AS kelahiran Uzbekistan Varvara Lepchenko.

Serena sedang memburu kemenangan ke-75 pada AS Terbuka, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014