London, Inggris (ANTARA News) - Aston Villa merangkak ke posisi tiga klasemen Liga Inggris musim 2014/2015 setelah menang 2-1 atas Hull City di Villa Park, Minggu, (31/8).

Dua gol Aston Villa dicetak oleh Gabriel Agbonlahor (14') dan Andreas Weimann (36'). Sementara satu gol balasan Hull City dicetak oleh Nikica Jelavic (74').

Tendangan Fabian Delph yang mengenai mistar gawang pada menit ke dua seolah pertanda bahwa Aston Villa akan memimpin. Dan benar saja, 12 menit kemudian Gabby Agbonlahor membawa Villa memimpin dengan mencetak gol ke sudut bawah setelah menerima umpan dari Andreas Weimann.

Weimann kemudian menggandakan keunggulan Villa pada menit 36, setelah menerima umpan dari Keiran Richardson akibat pemain debutan Hull, Michael Dawson mengirimkan umpan salah.

Ashley Westwood mengambil tendangan bebas ke arah gawang sebelum mengakhiri dominasi Villa dengan dua golnya di babak pertama.

Permainan Hull di babak kedua berkembang dan melahirkan satu gol. Nikica Jelavic menanduk bola di tengah kotak pinalti dan mengarahkannya ke pojok kiri. Jelavic menerima umpan dari Stephan Quinn, 16 menit sebelum bubaran.

Dengan kemenangan ini pasukan Paul Lambert mengoleksi tujuh poin dari tiga laga, demikian Sky Sports.

Berikut susunan pemain antara Aston Villa dan Hull City seperti dilansir di ESPN.

Aston Villa: Brad Guzan, Ron Vlaar, Philippe Senderos, Alan Hutton, Aly Cissokho, Ashley Westwood, Fabian Delph, Kieran Richardson (Jack Grealish), Charles N'Zogbia (Carlos Sanchez), Andreas Weimann, Gabriel Agbonlahor (Darren Bent).

Pelatih: Paul Lambert

Hull City: Allan McGregor, Curtis Davies (Liam Rosenior), Paul McShane, Michael Dawson, Tom Huddlestone (Sone Aluko), Jake Livermore, Andrew Robertson, Ahmed Elmohamady, Stephen Quinn, Nikica Jelavic, Thomas Ince (Robert Brady)

Pelatih: Steve Bruce

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014