Saya berhasil membalikkan angka dan memenangi pertandingan...
New York (ANTARA News) - Raja turnamen Grand Slam, Roger Federer, melaju ke putaran keempat turnamen Grand Slam AS Terbuka, setelah sempat kehilangan satu set dan laga tertunda karena cuaca buruk.

Petenis asal Swiss itu memenangi laga atas petenis Spanyol, Marcel Granollers, setelah kehilangan kendali di set pertama dan menutup kemenangan dengan 4-6, 6-1, 6-1, 6-1, di Arthur Ashe Stadium, Minggu.

Granollers yang berperingkat 42, secara mengejutkan dengan memimpin perolehan angka 5-2 di set pertama atas unggulan kedua turnamen, namun kilat hujan menghentikan pertandingan yang berlangsung petang hari di Arthur Ashe Stadium.

Setelah pertandingan rehat beberapa jam, Federer (33) memulai laga set kedua dengan memenangkan 9 gim berikutnya, dan 18 gim dari 20 gim pada set berikutnya untuk memenangi laga.

"Saya berhasil membalikkan angka dan memenangi pertandingan, setelah sebelumnya Marcel tampil amat cepat pada set pertama," kata Roger Federer yang menyandang 17 gelar juara Grand Slam.

"Saya gembira karena cuaca membantu saya sehingga laga ditunda. Kemudian saya memainkan pertandingan tenis dengan hebat," katanya.

Juara lima kali turnamen AS Terbuka Federer selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-17 Roberto Bautista Agut. Demikian diberitakan Reuters.

(A008/A011) 

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014