Jika saja ia turun bermain seperti pertandingan tadi di setiap laga, maka ia bakal berkembang pesat di bawah asuhan Brendan Rodgers
Liverpool (ANTARA News) - Steven Gerrard merasa yakin bahwa kiprah Mario Balotelli bakal bermakna bagi kemajuan Liverpool di masa mendatang. Salah satu pemain gaek Liverpool itu tidak tanpa alasan memuji penampilan pemain asal Italia itu.

Pujian dan keyakinan Gerarrd itu dilontarkan setelah Liverpool menang 3-0 atas Tottenham Hotspur, dalam laga Premier League yang diadakan di White Hart Lane, Minggu (31/8). Gol bagi Liverpool dicetak oleh Raheem Sterling (8), Gerrard (49, penalti), dan Alberto Moreno (60).

Di mata amatan Gerrard, Balotelli dalam penampilan perdana bersama Liverpool telah menunjukkan kesungguhan dan keinginan membangun kebersamaan tim. Meskipun Balotelli tidak mencetak gol, ia berperan ketika Raheem Sterling menjaringkan gol ke gawang Spurs.

"Seluruh mata terarah kepada dia kalau saja ia tidak bekerja keras bagi tim. Saya beranggapan ia telah berperan cukup besar selama pertandingan," kata Gerrard sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

"Jika saja ia turun bermain seperti pertandingan tadi di setiap laga, maka ia bakal berkembang pesat di bawah asuhan Brendan Rodgers. Penampilannya lebih kompetitif."

"Penampilannya terus menunjukkan perkembangan sejak ia berada di sini. Ia telah bekerja keras, berpatokan kepada taktik yang telah digariskan," katanya juga.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014