GUANGZHO, Tiongkok, 1 September 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Tiongkok telah lama menyatakan bahwa sengketa antara Palestina dan Israel harus diselesaikan melalui negosiasi dan komunikasi, bukan kekerasan. Dalam semangat itu, Canton Fair, pameran dagang terbesar Tiongkok, selalu menyambut baik pengusaha Palestina dan Israel.

Bagi para pengusaha Palestina, terutama di Jalur Gaza, kunjungan ke Canton Fair mungkin cukup sibuk, kadangkala melalui terowongan. Artiya, seorang pembeli dari Gaza, yang mengunjungi Canton Fair April ini, adalah contoh dari pembeli yang melintasi terowongan untuk mengunjungi pameran itu. Ia datang ke Canton Fair untuk membeli bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga, keluar dari Gaza melalui terowongan yang digali di perbatasan Mesir, sebelum akhirnya naik pesawat ke Tiongkok. Setelah memesan semua barang di Canton Fair, Artiya melakukan pembayaran dan pengiriman melalui perantaranya di Timur Tengah. Mitra dagangnya di kedua sisi perbatasan Gaza pada akhirnya akan mengangkut barang-barang tersebut di dalam kantong melalui terowongan, yang banyak dilengkapi dengan lampu dan jalur troli.

Canton Fair merupakan sumber penting produk untuk pembeli dari Timur Tengah, yang menganggap kualitas dan keragaman produk sebagai alasan penting untuk menghadiri pameran dagang paling bergengsi di Tiongkok. Seorang pengusaha lain dari Palestina, yang tidak ingin disebut namanya, mengatakan bahwa ia telah datang ke Canton Fair bersama tiga orang pengusaha lain yang bekerja di industri yang berbeda. Sementara mereka tinggal bersama untuk menghemat biaya, mereka masing-masing mengunjungi area pameran yang berbeda dan sangat puas dengan kualitas dan harganya. Ia mengatakan bahwa Konsul Tiongkok secara teratur mengunjungi Hebron di wilayah Palestina yang memungkinkan mereka mendapatkan visa dengan mudah. Meskipun terdapat banyak hambatan untuk berdagang di Palestina dan Gaza, pembeli ini tetap optimis dapat menghadiri sesi berikutnya Canton Fair.

Bapak Mahendra Bhatia, pemilik Evergrow Internasional dari Kerajaan Bahrain, yang telah menghadiri Canton Fair selama 15 tahun terakhir berkata, "Canton Fair sangat penting, Tiongkok adalah pemasok terbesar dunia, jika saya tidak datang selama satu atau dua tahun, saya akan kalah dari kompetitor saya."

China Import and Export Fair ke-116 akan dibuka pada 15 Oktober 2014 dan diharapkan akan kembali mempertemukan banyak pelanggan lama serta menarik pelanggan baru dari seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi:
http://www.cantonfair.org.cn/en/index.asp

Untuk keterangan media:
Bapak Wu Xiaoying
Tel: +86-20-8913 8628
Email: xiaoying.wu@cantonfair.org

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014