Yogyakarta (ANTARA News) - Klub PS Badung dari Bali dipastikan memiliki hak pilih atau suara dalam Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat yang rencananya akan digelar Januari 2015 di Jakarta.

"Kepastian itu sudah disampaikan oleh pengurus PSSI Pusat karena PS Badung mampu tembus ke babak 12 besar, kompetisi divisi I Liga Indonesia (LI) saat ini," kata Ketua Umum PS Badung, Dewa Manik di Yogyakarta, Senin.

Dalam pemilihan ketua umum baru dalam kongres PSSI Pusat di Jakarta nanti, lanjut dia, Bali dipastikan akan memiliki hak suara yakni PS Badung, Perseden Denpasar dan asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Bali.

Dewa Manik menuturkan kepastian dan keputusan tersebut diutarakan pada "manager meeting" pada (29/8) lalu yang dihadiri sebanyak 12 klub yang ikut ambil bagian di babak 12 besar di Yogyakarta tersebut.

"Jadi PS Badung memiliki hak memilih siapa yang mencalonkan diri menjadi ketua umum PSSI Pusat nantinya," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa dengan dilibatkannya PS Badung dalam menentukan hak pilihnya itu, mampu memberikan dukungan dan pilihannya kepada calon ketua umum PSSI Pusat yang baru.

"Pastinya PS Badung memilih ketua umum yang benar-benar memiliki visi dan misi positif terutama memperhatikan para anggotanya di daerah-daerah seluruh Bali," katanya.

Pihaknya mengakui selama ini setiap klub yang menjadi tuan rumah selalu dibebani biaya yang cukup tinggi dalam penyelenggaran kompetisi maupun saat menjadi tuan rumah bersama.

"Jadi ketua umum nanti harus lebih baik dari sekarang itu yang kami dukung," ujar Dewa Manik.

Hal senada dikatakan Staf Bagian Umum PS Badung, Ketut Karya menambahkan bahwa untuk calonkan dalam kongres tersebut belum diinformasikan secara langsung oleh PSSI Pusat.

"Belum ada calon yang disebutkan oleh PSSI Pusat yang akan maju dalam pemelihan ketua umum nanti karena pengurus pusat masih fokus dalam gelaran kompetisi lainnya," ujar Karya.

(KR-SRW/M019)

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014