Madrid (ANTARA News) - Juara Eropa Real Madrid mengonfirmasi perekrutan penyerang internasional Meksiko Javier Hernandez dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Manchester United pada Senin.

"Real Madrid dan Manchester United telah mencapai kesepakatan perihal peminjaman Javier Hernandez, yang akan terikat kepada klub untuk musim ini," demikian pernyataan klub Spanyol itu.

"Real Madrid mendapat opsi untuk membeli sang pemain."

Hernandez menjadi rekrutan keempat Real pada bursa transfer setelah kedatangan bintang-bintang Piala Dunia yakni James Rodriguez, Toni Kroos, dan keylor Navas, dan akan diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada Senin malam.

Pemain 26 tahun itu mencetak 59 gol dalam 152 penampilannya untuk United sepanjang empat musim terakhir, namun ia tersingkir dari tim inti di Old Trafford bahkan sebelum klub Inggris itu dilaporkan memastikan kesepakatan untuk meminjam penyerang Kolombia Radamel Falcao pada Senin.

Ia diharapkan akan dapat menjadi pelapis bagi penyerang tengah pilihan pertama Karim Benzema setelah kepergian pelapis pemain Prancis itu sebelumnya, Alvaro Morata, ke Juventus pada Juni.

Bagaimanapun, terdapat sejumlah perdebatan di media Spanyol mengenai tidak adanya pengganti untuk dua gelandang Angel di Maria dan Xabi Alonso, yang dijual ke Manchester United dan Bayern Munich pada pekan lalu.

Real menelan kekalahan mengejutkan 2-4 pada Minggu saat melawat ke markas Real Sociedad, setelah sebelumnya sempat unggul 2-0, yang membuat pelatih Carlo Ancelotti dan kapten Iker Casillas mempertanyakan sikap para pemain.

Hernandez bersinar pada musim pertamanya di Inggris ketika ia mencetak 20 gol dari 45 penampilan, saat United menjuarai Liga Utama Inggris untuk ke-19 kalinya.

Bagaimanapun, setelah tampil tidak menonjol pada musim keduanya, ia mendapati dirinya semakin sulit untuk mendapat kesempatan bermain ketika United menduetkan kapten Belanda Robin van Persie dan Wayne Rooney di lini depan. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014