Berlin (ANTARA News) - Gelandang Tottenham Hotspur Lewis Holtby, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Fulham, kembali ke Liga Jerman pada Senin, ia bergabung dengan Hamburg SV sebagai pemain pinjaman selama setahun.

Pemain 23 tahun itu, yang didatangkan Tottenham dari Schalke 04 pada Januari 2013, gagal mendapat tempat di tim inti Spurs dan dipinjamkan ke Fulham pada bursa transfer Januari, lapor Reuters.

Holtby, yang merupakan mantan pemain internasional Jerman, juga pernah bermain untuk dua klub Jerman VfL Bochum dan Mainz 05, dengan koleksi 16 gol dari 99 pertandingan di Liga Jerman.

"Lewis merupakan pemain berteknik tinggi dengan permainan operan hebat yang akan menambahi banyak hal baik dalam permainan kami," kata direktur olahraga Hamburg Dietmar Biedrsdorfer.

"Dengan usianya yang baru 23 tahun ia memiliki banyak pengalaman karena telah bermain di Liga Jerman, Liga Utama Inggris, dan tim nasional."

Hamburg, yang perlu menjalani playoff degradasi-promosi untuk dapat bertahan di Bundesliga musim lalu, kalah 0-3 dari tim promosi Paderborn pada Sabtu, sehingga hanya mampu mengoleksi satu angka dari dua pertandingan musim ini.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014