Danny Welbeck telah direkrut Arsenal, setelah ia menyumbang 29 gol dalam 142 kali penampilan bersamam MUFC.
London (ANTARA News) - The Gunners Arsenal mengumumkan telah menggaet penyerang Danny Welbeck dari Manchester United (MU) dengan masa kontrak panjang.

Klub yang dinakhodai Arsene Wenger itu tidak menyebut secara rinci soal lamanya masa kontrak dan biaya yang mereka bayar untuk merekrut Welbeck, namun media Inggris menyebut angka sekitar 26,6 juta dolar.

"Danny Welbeck telah bergabung dengan Arsenal dengan masa kontrak panjang, dengan biaya yang dirahasiakan," kata pihak Arsenal dalam situsnya, dua jam setelah masa tranfer ditutup, Senin.

"Transfernya sesuai aturan. Semua orang di Arsenal menyambut kedatangan Danny dan menunggu kontribusinya di klub."

Welbeck, pemain binaan asli MU, diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah klub juara Liga Inggris 20 kali itu dapat meminjam striker Kolombia Radamel Falcao dari Monaco.

MU, yang juga meminjamkan Javier Hernandez ke Real Madrid, melalui akun twitter mengucapkan selamat jalan dan sukses kepada Welbeck.

"Danny Welbeck telah direkrut Arsenal, setelah ia menyumbang 29 gol dalam 142 kali penampilan bersamam MUFC. Selamat dan sukses buat Danny," tulis klub itu. Demikian dikutip dari AFP.

(T004)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014