Madrid (ANTARA News) - Striker asal Meksiko Javier Hernandez alias Chicharito akhirnya mendarat ke Santiago Bernabeu dari Manchester United bertepatan dengan tenggat bursa transfer musim ini  pada Senin (1/9).

Real Madrid mendapatkan Chicharito dari Manchester United sebagai pemain pinjaman berdurasi setahun. Tidak tertutup kemungkinan Los Blancos memiliki opsi untuk membuat permanen kontrak itu pada Juni 2015. Transfer ini berstatus pinjaman, hanya saja Madrid wajib memberi fulus kepada United sebesar dua juta euro.

Berikut enam pesan Chicharito sebagaimana dikutip dari situs Marca:

1. Pesan dan kesannya sebagai pemain baru Real Madrid:
"Tidak ada pemain di dunia ini yang tidak berharap dapat mengenakan kostum tim ini. Mereka sangat berharap dapat membela tim ini."

2. Apakah Chicharito semata berperan sebagai pemain pengganti?
"Saya datang ke sini menjadi bagian dari Real Madrid dan saya datang ke sini untuk memberi segala yang memang saya miliki. Saya hanya berharap dapat menuai sukses sebagaimana yang saya harapkan selama ini. Saya datang ke sini dengan tekad dengan tekad turut mewujudkan cita-cita tim mempertahankan gelar."

3. Bagaimana kesan Chicharito mengenai kesepakatan kontrak ini?
"Saya menyambut gembira kesepakatan ini dan saya ingin mengucapkan terimak kasih kepada Real Madrid yang telah berusaha memboyong saya ke sini."

4. Pesan bagi pemain Amerika Latin yang kini membela Madrid:
"Kami semua orang yang menggantungkan harap agar kelak menuai sukses akan segala apa yang selama ini kami usahakan, seperti yang dilakukan James dan Keylor. Ini saatnya mewujudkan semua impian dan cita-cita."

5. Pesan bagi Meksiko:
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Meksiko. Hugo pernah meniti karier dengan gemilang di sini. Saya akan berbuat sebaik mungkin untuk membantu agar tim meraih kejayaan. Di sini anda melihat ada seseorang yang bertekad memberi hal yang terbaik kepada tim."

6. Debut melawan Atletico:
"Saya telah mencetak gol. Saya berusaha menikmati segala sesuatunya dan siap memberi yang terbaik." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014