London (ANTARA News) - Striker AC Milan, Fernando Torres menunjukkan sikap layaknya seorang "murid yang tidak melupakan jasa guru" di laga sepak bola.

Mantan pemain Chelsea yang kini membela I Rossoneri itu menyatakan hubungannya dengan Jose Mourinho terjalin baik.

Torres resmi membela Milan setelah dipinjam dari Chelsea. Ia akan membela I Rossoneri selama dua musim ke depan. Pemain asal Spanyol itu mengatakan, "Suatu saat nanti, kami akan bertemu lagi."

"Saya berterima kasih kepada Liverpool dan Chelsea atas segalanya yang telah mereka berikan. Saya merasa ini saat tepat untuk berubah," katanya dalam sebuah jumpa pers di Milan.

"Ketika ada kesempatan bergabung ke Milan memang terbuka, dan saya menerimanya dan berharap dapat mencetak sebanyak mungkin gol. Untuk itu saya memerlukan tantangan baru."

"Petualangan baru telah dimulai dan saya berharap memperoleh pengalaman berharga. Saya berharap dapat betah berada di Milan, dengan menuai sukses dan mendapat banyak trofi. Dengan begitu saya sangat senang."

Ketika masih mengusung panji Chelsea, Torres menorehkan catatan gol yang terbilang buruk bagi striker sekelasnya. Dia hanya menciptakan 20 gol dalam 110 laga bersama Chelsea. Torres ikut membawa Chelsea menjuarai Liga Champions, Piala FA, dan Liga Europa.

Mourinho yang pernah membesut Inter Milan menaruh penghargaan atas keputusan Torres. "Saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan Jose (Mourinho)," kata Torres.

"Ketika saya menandatangani kontrak dengan Milan, ia (Mourinho) mengucapkan selamat. Ia kemudian bicara banyak mengenai daya tarik kota Milan dan ia berharap saya dapat betah berada di sana. Saya belajar banyak dari dia sebagai seorang pelatih. Mungkin di masa depan kami dapat bersua lagi."

Seraya memuji peran pelatih asal Portugal itu, Torres menambahkan, "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mourinho. Saya tidak perlu lagi menyatakan apa-apa. Kami senantiasa bertindak dan berlaku sebagai para profesional."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014