Manchester (ANTARA News) - Layaknya aksi juru kampanye di panggung politik praktis menarik simpati khalayak, pemain anyar Manchester United Radamel Falcao menebar sejumlah janji yang intinya ingin memberi penampilan terbaik demi kejayaan panji skuat Setan Merah.

Falcao tiba di Old Trafford dengan mahar senilai 16 juta pound. Status Falcao hanyalah pinjaman, hanya saja ia mencatatkan diri sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sebelum jendela transfer ditutup pada musim panas 2014/15.

Pemain berusia 29 tahun itu berjanji akan memberi "musim gemilang" bersama Manhester United, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Striker berkebangsaan Kolombia itu merampungkan proses kepindahannya pada Selasa pekan ini, tiga jam sebelum penutupan jendela transfer. United hanya mengemas dua poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Falcao mengatakan, "Kami memiliki sederet pemain hebat. Saya memuja mereka. Saya ingin bersua dengan mereka untuk kali pertama. Saya yakin bahwa kami bakal menuai hasil gemilang di musim ini. Saya sangat senang telah menjadi bagian dari sebuah klub yang besar."

"Saya menanti saat ini datang selama bertahun-tahun. Sekarang saya menjadi pemain Manchester United. Prosesnya sangat panjang, sulit dan melelahkan."

"Kami saling menunggu sampai menit-menit terakhir, meski saya tidak putus asa. Sekarang saya ingin bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang telah saya terima. Saya sangat gembira."

Ketika berkomentar soal Louis Van Gaal, Falcao menjawab," Ya, saya sangat bersemangat. Van Gaal dikenal sebagai pelatih yang baik dengan segudang pengalaman. Saya ingin berbuat yang sebaik mungkin bagi tim ini, bagi dia dan bagi para suporter."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014