24 pemain ini selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan Sidoarjo
Jakarta (ANTARA News) - Victor Pae menjadi wajah baru dalam Timnas Indonesia Senior di bawah asuhan Alfred Riedl yang dipersiapkan untuk turun pada kejuaraan Piala AFF 2014 di Vietnam, 22 November hingga 20 Desember mendatang.

Pemain Persija Jakarta ini masuk dalam 24 pemain yang dirilis oleh Badan Tim Nasional (BTN), Rabu. Sedangkan 23 pemain lainnya merupakan pemain yang sudah langganan memperkuat Timnas Garuda dalam ajang pertandingan internasional.

Selain menjadi wajah baru, keberadaan Victor Pae dalam Timnas Indonesia merupakan satu-satunya pemain dari klub asal Ibu Kota itu. Tiga klub yaitu Arema Indonesia, Persib Bandung dan Mitra Kukar menjadi penyumbang pemain terbanyak masing-masing lima orang.

Arema Indonesia mengirimkan penjaga gawang andalannya yaitu Kurnia Meiga, kemudian Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales dan Samsul Arif Munip. Mitra Kukar mengirim Dian Agus, Zulkifly Sukur, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun dan Anandito.

Tim Maung Bandung mengirimkan penjaga gawang andalannya yaitu I Made Wirawan. Selain itu ada nama Supardi Nasir, Tony Sucipto, Hariono, dan Firman Utina.

"24 pemain ini selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan Sidoarjo," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Selain memanggil pemain yang selama ini turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL), pelatih asal Austria itu juga memanggil pemain Indonesia yang turun di kompetisi luar negeri seperti Hamka Hamzah dan Irfan Bachdim.

Selama menjalani pemusatan latihan, Firman Utina dan kawan-kawan akan menjalani dua pertandingan uji coba internasional yaitu melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

"Uji coba yang sudah pasti ada dua. Kemungkinan akan ada lagi. Semuanya tergantung permintaan pelatih," kata Sefdin menambahkan.

Berikut 24 pemain Timnas Indonesia Senior :

Penjaga gawang :

1. I MADE WIRAWAN (PERSIB BANDUNG)

2. DIAN AGUS PRASETYO (MITRA KUKAR)

3. KURNIA MEIGA HERMANSYAH (AREMA INDONESIA)



Belakang :

4. ZULKIFLI SYUKUR (MITRA KUKAR)

5. SUPARDI NASIR BUJANG (PERSIB)

6. HAMKA HAMZAH (PKNS. FC)

7. MUHAMAD ROBY (PUTRA SAMARINDA)

8. FACHRUDDIN WAHYUDI ARYANTO (PERSEPAM MADURA UNITED)

9. RICARDO SALAMPESSY (PERSEBAYA SURABAYA)

10. RIZKY RIZALDI PORA (BARITO PUTRA)

11. TONY SUCIPTO (PERSIB)



Tengah :

12. DEDI HARTONO (BARITO PUTRA)

13. RAPHAEL GUILLERMO E MAITIMO (MITRA KUKAR)

14. HENDRO SISWANTO (AREMA INDONESIA)

15. HARIONO (PERSIB BANDUNG)

16. AHMAD BUSTOMI (AREMA INDONESIA)

17. ZULHAM MALIK ZAMRUN (MITRA KUKAR)

18. FIRMAN UTINA (PERSIB BANDUNG)

19. VICTOR PAE (PERSIJA)

20. ANINDITO WAHYU ERMINARNO (MITRA KUKAR)



Depan :

21. MUHAMMAD NUR ISKANDAR (SEMEN PADANG)

22. IRFAN HARRYS BACHDIM (VENTFORET KOFU)

23. CRISTIAN GONZALES (AREMA INDONESIA)

24. SAMSUL ARIF MUNIP (AREMA INDONESIA)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014