Yang penting Febe harus tampil konsisten dan jangan memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainannya.
Semarang (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, diyakini bisa melewati babak-babak awal turnamen Yonex Sunrise Vietnam GP Open 2014.

"Saya kira masih bisa bagi Febe untuk melewati lawan-lawannya pada babak-babak awal. Yang penting Febe harus tampil konsisten dan jangan memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainannya," kata Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi ANTARA dari Semarang, Rabu.

Maria Febe yang menempati unggulan ketiga turnamen berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat tersebut akan menghadapi pemain asal Hong Kong berperingkat 90 dunia, Cheung Ngan Yi, Kamis (4/9).

Meskipun pebulutangkis asal klub Djarum Kudus tersebut belum pernah bertemu Cheung pada pertandingan internasional, namun Yoppy meyakini dengan pengalaman dan kualitas teknik yang dimiliki Maria Febe akan melangkah ke babak kedua.

Jika menang Maria Febe yang kini menempati peringkat 39 dunia tersebut akan menghadapi pemenang antara Rusydina Antardayu Riodingin (Indonesia) melawan Lim Chiew Sien (Malaysia).

Sementara di nomor ganda putri, pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati yang menempati unggulan ketiga langsung melaju ke babak kedua karena mendapat bye pada babak pertama.

Pada babak kedua akan menghadapi pemenang antara Ekanerina Bolotova/Evgeniya Kosetskaya melawan Lin Tsun Yu/Wu Ti Jung (Taiwan).

(H015)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014