Sangatta (ANTARA News) - Ketua PSSI Pemprov Kalimantan Timur, Yunus Nusi mengatakan, saat ini ada delapan pemain dari Kaltim sedang mengikuti seleksi U-14 dan U-17 Tim Nasional (Timnas) di Jakarta.

"Tahun ini suatu kehormatan bagi Kaltim diberikan kesempatan mengirim delapan pemain mengikuti seleksi masuk timnas," kata Yunus Nusi di Sangatta, Rabu.

Hal itu diutarakan Yunus Nusi, saat menghadiri pembukaan Kompetisi Piala Suratin Divisi I Liga Indonesia 2014-2015 di Stadion Utama Sangatta, Kutai Timur.

Menurut dia, delapan pemain usia 14 dan 17 tahun asal Kaltim yang sedang mengikuti seleksi timnas di Jakarta, itu masing-masing berasal dari Bontang, Balikpapan, Kukar, Samarinda dan Kutai Timur.

"Mereka akan bersaing dengan pemain dari daerah lain di Indonesia untuk dipilih mengisi skuad PSSI di Timnas Junior U-14 dan U-17," katanya.

Yunus Nusi yang dikenal sebagai salah satu tokoh muda Kaltim ini menyatakan PSSI Kaltim minta dukungan masyarakat pecinta olahraga sepakbola Kaltim supaya mendukung dan mendoakan mereka agar lolos seleksi.

Kita tidak inginkan ada nepotisme didalam seleksi ini, supaya tidak hanya pemain-pemain dari Pulau Jawa yang mengisi skuad muda, tapi juga dari timur Indonesia terutama Kaltim.

Mudah-mudahan dengan seleksi masih berjalan ini mereka tetap stabil dan bisa terpilih untuk mengisi jajaran skuad timnas junior.
(KR-ADI/F003)

Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014