New York (ANTARA News) - Ekaterina Makarova menaklukkan Victoria Azarenka, runner up AS Terbuka selama dua tahun terakhir, dengan skor 6-4, 6-2 pada Rabu (Kamis WIB) untuk mencapai semifinal AS Terbuka.

Unggulan ke-17 asal Rusia itu tampil lebih stabil dan lebih eksplosif saat melepaskan pukulan-pukulan grounstroke ketika ia mengalahkan unggulan ke-16 asal Belarus itu, dan mencapai semifinal grand slam pertamanya untuk kategori tunggal, lapor Reuters.

Serve Makarova dipatahkan pada set pertama pada kedudukan 3-2, namun ia balas melakukan break, dan kembali melakukan break pada game ke-10 saat dirinya mengambil keuntungan dari pukulan-pukulan grounstroke lemah dari petenis Belarus tersebut.

Makarova yang kidal, yang lebih dikenal untuk eksploitasinya pada kategori ganda, mendominasi set kedua dan memelihara tekanan setelah Azarenka menyelamatkan enam break point sebelum petenis Rusia itu melakukan break pada game keenam untuk unggul 4-2, dan mengunci tiket perempat final dengan melakukan break pada game terakhir.

Makarova, yang melaju tanpa kehilangan satu set pun, akan bertemu juara bertahan dua kali dan unggulan teratas Serena Williams atau unggulan ke-11 Flavia Pennetta dari Italia.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014