Kita mengintensifkan latihan untuk menaikkan level kesiapan prajurit agar nanti bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Padang (ANTARA News) - Sebanyak 450 personel Korem 032 Wirabraja akan diterjunkan ke wilayah perbatasan RI dengan Papua New Guenea untuk melaksanakan tugas pengamanan.

"Semua personel tinggal menunggu keberangkatan pada akhir September 2014," kata Komandan Korem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Widagno Hendro S, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan personel yang akan diterjunkan ke Papua tersebut telah melakukan latihan intensif dan siap untuk melaksanakan tugas. Latihan yang dilakukan untuk menjaga kesiapan prajurit Korem 032 Wirabraja yang akan diterjunkan itu digelar di Solok Selatan.

"Kita mencocokkan lokasi latihan dengan kontur alam di Papua. Untuk Sumatera Barat, alam Solok Selatan diyakini yang paling mendekati dengan kontur alam Papua," kata dia.

Menurut dia, latihan yang baru ditutup Sabtu lalu itu, diikuti oleh 450 personel dengan 150 orang pelatih.

"Kita mengintensifkan latihan untuk menaikkan level kesiapan prajurit agar nanti bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Danrem.

Prajurit yang akan terjun melakukan PAM perbatasan tersebut akan bertugas selama delapan bulan.

(KR-AGP)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014