Saya merasa sangat spesial dapat kembali ke semifinal untuk pertama kali di tahun ini...
Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan dua kali dan petenis peringkat satu dunia, Serena Williams, melaju ke semifinal turnamen Grand Slam AS Terbuka untuk tiga tahun berturut-turut, setelah mengalahkan Flavia Pennetta.

Petenis 32 tahun asal Amerika Serikat itu mengalahkan unggulan ke-11 asal Italia itu dengan straight set 6-3, 6-3 , di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis WIB.

"Saya merasa sangat spesial dapat kembali ke semifinal untuk pertama kali di tahun ini terutama di negara asal saya sendiri," kata Serena Williams seperti dikutip situs resmi turnamen.

Serena sempat mengawali pertandingan dengan buruk, permainan servisnya berhasil dipatahkan Pennetta sehingga tertinggal 0-3.

Namun Serena yang menggunakan setelan pakaian seperti macan Leopard, bangkit dengan mengambil 6 gim setelahnya dan memenangkan set pertama dalam waktu 29 menit.

Pennetta yang mencoba meraih semifinal keduanya di turnamen sekelas Grand Slam setelah tahun lalu mencapai babak empat besar, berusaha bangkit di set kedua. Tetapi Serena tidak memberinya kesempatan. Serena kembali mendikte permainan dari garis belakang dan memperoleh 31 kali pukulan kemenangan di malam itu.

Serena yang unggul 5-0 dalam pertemuannya dengan Pennetta, mengakhiri pertandingan dalam waktu 1 jam, 3 menit dan menghasilkan 7 servis ace, dan memenangkan 75 persen poin servis pertama.

Serena akan bertemu dengan unggulan 17 asal Rusia, Ekaterina Makarova, yang berhasil menumbangkan dua kali finalis AS Terbuka, Victoria Azarenka, dengan straight set 6-4, 6-2.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014