Bari (ANTARA News) - Ingin bersikap seadanya tanpa memakai topeng diri ternyata pelatih timnas Belanda Guus Hiddink mencetuskan rasa ketar-ketir ketika hendak melawan timnas Italia di bawah asuhan pelatih  Antonio Conte.

Hiddink bukan pelatih kemarin sore. Pelatih asal Belanda itu ketar-ketir setelah melihat cara bagaimana Conte membangun kembali kekuatan Azzurri. Belanda akan berduel dengan Italia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion San Nicola di Bari pada Kamis atau Jumat dinihari WIB.

Conte yang disebut-sebut bakal menerapkan skema 3-5-2 akan melakoni debut bersama timnas Italia. Ia berulangkali menyatakan akan membangun kembali mentalitas Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Bagi Hiddink, ini juga merupakan lembaran baru bagi tim Oranje setelah Louis Van Gaal mengundurkan diri. Hiddink kemudian menggantikan Van Gaal.

"Conte pelatih baru dan saya juga pelatih baru. Tentu saja, keduanya ingin memulai laga perdananya di timnas dengan meraih kemenangan," kata Hiddink kepada para wartawan, sebagaimana dikutip dari situs Football Italy.

"Saya ingin tahu menyaksikan Conte menangani timnas Italia. Saya tahu dia ketika dia masih sebagai pemain, ketika dia masih penuh energi," katanya.

"Saya telah menggelar diskusi dengan sejumlah pemain inti berkaitan dengan formasi 4-3-3. Tidak ada yang serba mengagetkan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014