Saya siap jadi maju sebagai calon Ketua DPD RI untuk periode 2014-2019. Saya akan maju mewakili wilayah timur Indonesia dan biarkan kelompok muda dan ingin mewarnai DPD RI,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota DPD RI terpilih, Gede Pasek Suardika mau menjadi calon Ketua DPD RI.

"Saya siap jadi maju sebagai calon Ketua DPD RI untuk periode 2014-2019. Saya akan maju mewakili wilayah timur Indonesia dan biarkan kelompok muda dan ingin mewarnai DPD RI," kata Pasek di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan, keinginan untuk maju sebagai calon ketua DPD tak lain karena ingin menjadikan DPD RI lebih baik kedepan.

"Penataan struktur DPD RI lebih tajam dan lebih mempunyai fungsi lebih baik," kata Pasek. Ia juga mengatakan, dari pandangannya selama ini terhadap DPD RI, ia ingin meningkatkan branding DPD.

"Saya ingin meningkatkan brand DPD RI yang selama ini lemah. Membangun komsolidasi diinternal DPD sehingga maksimal bagi daerah," katanya.

Politisi Demokrat itu juga menggarisbawahi, keinginan maju sebagai Ketua DPD adalah untuk memperkuat ke-Nusantara-an di bidang politik.

"Kita tidak peduli dengan dana yang dimiliki calon lain. Saya yakin ke depan tidak perlu uang. Saya punya ide dan gagasan dan pengembangan DPD kedepan. Mereka sudah terhormat dan tak mungkin jatuhkan harga diri dengan uang," ungkap Pasek. (Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014