Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan raksasa , Samsung akan memperkenalkan produk wearables. Tidak hanya Galaxy Gear perusahaan besar ini akan memperkenalkan perangkat pendukung yang sangat menjanjikan pengguna Samsung , termasuk Samsung Gear VR.

Samsung bekerja sama dengan Oculus untuk menciptakan perangkat baru tersebut. "Edisi Samsung Aksesoris VR ini akan jauh melampaui harapan tentang bagaimana teknologi mobile dan menjadi inovasi kuat dalam progresif dari seri Gear," kata Presiden dan CEO dari IT dan Mobile Communications Division di Samsung Elektronik , JK shin

Produsen Korea hari ini meresmikan Gear VR. Perangkat ini merupakan virtual reality dengan pengembangan utama perangkat VR , Oculus VR. Gear VR adalah perangkat pendukung pengguna Galaxy Note 4 dengan memiliki layar 5,7 inci layar Quad HD super AMOLED.

Gear VR juga digunakan untuk Galaxy Note 4 untuk melacak gerakan kepala. Tampilan visual yang dihasilkan Gear VR berasal dari Galaxy Note 4 yang dipasang ke dalamnya. Smartphone ini dimasukkan ke dalam ruang khusus yang terdapat pada Gear VR, dikombinasikan dengan lensa proyeksi khusus, sehingga menghasilkan tampilan yang begitu nyata dan cerah.

Gear VR dibuat dengan bahan lembut dengan bantalan yang fleksibel dan ringan. Menurut Situs resmi Samsung , Aksesoris VR ini dapat memuaskan pengguna terutama pengguna yang selalu menyentuh dunia maya.

Penerjemah : Intan Umbari P


Penerjemah: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014