... bisnis yang melanggar peraturan jurnalisme demi perlombaan untuk mendapatkan bayaran yang besar dan mudah... "
Jakarta (ANTARA News) - George Clooney akan menyutradarai film yang diadaptasi dari buku berjudul Hack Attack karangan jurnalis Guardian, Nick Davies, tentang investigasi terhadap kerajaan media Rupert Murdoch, yang mengungkap skandal penyadapan telepon.

Skandal ini mengguncang Inggris dan mengakibatkan penutupan media massa tingkat dunia itu.

"Film ini memiliki semua elemen, kebohongan, korupsi, pemerasan pada pemerintah di level tertinggi yang dilakukan koran terbesar di London," kata Clooney.

"Film ini didasarkan pada kisah nyata sehingga menjadi sesuatu yang menarik. Nick wartawan yang keras kepala dan pemberani. Satu kehormatan bagi kami untuk memfilmkan bukunya," kata dia, seperti dikutip The Guardian.

"Sebagai anak seorang jurnalis, George memiliki ketertarikan dalam peranan jurnalisme di kehidupan, apakah itu untuk hal baik atau hal buruk," kata Michael De Luca yang akan melaksanakan proyek film itu dalam kapasitasnya sebagai pemimpin produksi Columbia Pictures.

"Dengan Hack Attack, George akan mengeksplorasi sisi hitam dari dunia itu, satu bisnis yang melanggar peraturan jurnalisme demi perlombaan untuk mendapatkan bayaran yang besar dan mudah," kata Luca.

Clooney akan bekerja sama dengan Grant Heslov, yang juga memproduksi film melalui perusahaan mereka Smokehouse Pictures, yang telah memproduksi beberapa film Clooney yang lain dan juga film Argo yang dibintangi Ben Affleck. Syuting dijadwalkan akan berlangsung mulai tahun depan.

Penerjemah: Anita Dewi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014