Intinya bagaimana pun juga jabatan serorang menteri dan anggota DPR tidak boleh dirangkap, jadi saya harus memilih salah satu di antara keduanya,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan lebih memilih terus menjadi Menteri Agama dibandingkan menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 dilakukan pada 1 Oktober, sementara tugas menteri kabinet Indonesia bersatu jilid dua berakhir pada pergantian presiden, yaitu 20 Oktober. Namun, Lukman Hakim Saifuddin menegaskan akan tetap menjadi Menteri Agama.

"Intinya bagaimana pun juga jabatan serorang menteri dan anggota DPR tidak boleh dirangkap, jadi saya harus memilih salah satu di antara keduanya," kata Lukman Hakim di Jakarta, Kamis (4/9).

Ia menimpali, "Tapi saya lebih mengutamakan tanggung jawab saya sebagai Menteri Agama karena ini adalah amanah sampai selesainya masa bakti Presiden SBY."

"Ini murni panggilan tugas, tidak ada deal atau pembicaran sebelumnya," kata Lukman lagi.

Lukman Hakim juga mengaku pertimbangan yang lain karena dia diangkat sebagai amirul haj, penanggung jawab tertinggi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

"Saya merasa terhormat untuk melayani tamu-tamu Allah dibanding dengan menjadi anggota DPR," tambah Lukman Hakim. (*)


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014