Wales (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Amerika Serikat Chuck Hagel bertemu dengan Menteri Pertahanan Afghanistan Bismullah Khan Mohammadi di sela-sela KTT NATO di Wales Kamis, untuk membahas kemajuan proses audit pemilu dan situasi keamanan di Afghanistan.

Hagel memuji "kinerja pasukan keamanan Afghanistan atas upaya mereka dalam menyediakan keamanan bagi pemilu, dan mencatat upaya mereka untuk tetap terpisah dari proses politik," menurut pernyataan Pentagon, lapor KUNA.

Hagel juga mengucapkan selamat kepada Mohammadi atas "keberhasilan pasukan Afghanistan dan ISAF (Pasukan Bantuan Keamanan Internasional) yang telah dilakukan terhadap Taliban tahun ini.

Dia menekankan komitmen AS terhadap dukungan tegas dan tindak misi kontra-terorisme tahun depan, sambil menunggu Perjanjian Keamanan Bilateral (BSA).

"Sementara itu, Pentagon menunjukkan bahwa Mohammadi, "meyakinkan Sekretaris Hagel bahwa kedua calon presiden terus mendukung BSA" dan "menunjukkan kemajuan yang solid terhadap penyelesaian audit pemilu."

Kedua pemimpin menegaskan kembali komitmen mereka untuk hubungan pertahanan yang erat, menurut pernyataan itu.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014