Yang jelas saya sudah siap untuk turun di pertandingan nanti
Kudus (ANTARA News) - Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad mengaku siap tempur pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan setelah mampu mengatasi trauma cedera yang dialami saat turun di Australia Open.

"Saya sudah mulai membaik. Sebenarnya saya akan turun di kejuaraan dunia lalu. Tapi saya masih kurang percaya diri. Untuk Asian Games saya siap," kata Tontowi di sela Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 di Kudus, Jawa Tengah, Jumat.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia dalam beberapa waktu terakhir vakum mengikuti kejuaraan internasional. Meski demikian, masa jeda yang cukup panjang ini dinilai bagus untuk persiapan menuju Asian Games 2014, 19 September - 4 Oktober.

Setelah dinyatakan sembuh, pria yang akrab dipanggil Owi itu langsung menjalani pemusatan latihan bersama pasangannya yaitu Liliyana Natsir di Pelatnas Cipayung, Jakarta. Hasilnya, kekompakan kedua pemain itu mulai didapat. Bahkan, pasangan ini langsung memasang target tinggi di kejuaraan empat tahunan itu.

"Optimis. Tapi tidak berlebihan. Yang jelas saya sudah siap untuk turun di pertandingan nanti," kata pemain binaan PB Djarum Kudus itu.

Rasa optimistis juga dirasakan oleh Liliyana Natsir. Pemain yang akrab dipanggil Butet itu mengaku yakin kemampuan pasangannya bisa kembali. Apalagi persiapan untuk menghadapi Asian Games 2014 cukup panjang.

"Pastinya lebih yakin setelah melihat kondisi Owi. Kami akan berusaha sebaik mungkin," katanya di sela Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Sementara itu pelatih dari Pelatnas Cipayung, Ricard Mainaky mengaku semua pemain yang akan diturunkan di Asian Games 2014 sudah siap termasuk pasangan Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan yang sebelumnya juga mengalami cedera yang cukup signifikan.

"Owi sudah sembuh. Dia sudah percaya diri lagi. Begitu juga dengan Ahsan. Dia juga sudah mulai berlatih setelah cederanya membaik. Yang jelas kami sangat siap," katanya.

Menurut dia, persiapan menuju Asian Games sudah berjalan sesuai dengan program. Selain pasangan Hendra-Ahsan dan Tontowi-Liliyana, Indonesia juga menurunkan pemain terbaik lainnya seperti Praveen Jordan-Debby Susanto.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014