Krakatau memiliki hits banyak, kami mencoba rekam ulang
Batam (ANTARA News) - Band jazz kenamaan Krakatau berencana mengeluarkan album baru, paling lambat Desember 2014 untuk memuaskan kerinduan pada penggemarnya.

"Kami sedang progress mengeluarkan album baru," kata vokalis Krakatau Trie Utami sebelum pertunjukan ASEAN Jazz Festival di Batam, Jumat.

Beberapa pertunjukan Krakatau ReUnion yang dilaksanakan di beberapa kota memicu keinginan Trie Utami (vokal), Gilang Ramadhan (drum), Dwiki Dharmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), Pra Budi Dharma (bass), dan Donny Suhendra (gitar) untuk kembali tampil bersama dalam sebuah album.

"ReUnion tidak sekedar kangen-kangenan, tapi punya tujuan dibangun atas dasar kekeluargaan dan musik," kata Trie.

Bersatunya kembali Krakatau ke dalam dapur rekaman, kata Trie, tidak lepas dari jasa Dodi Hardono, yang menyiapkan tempat bagi Krakatau untuk rekaman.

Produser Dodi Hardono mengatakan album Krakatau nantinya akan diisi tiga lagu baru, selain lagu-lagu lama yang direkam ulang.

"Rekaman sudah berjalan. Krakatau memiliki hits banyak, kami mencoba rekam ulang," kata dia.

Sebagian besar rekaman untuk lagu-lagu lama Krakatau sudah selesai.

"Yang belum, tinggal tiga lagu baru," kata dia.

Pemain drum Krakatau, Gilang Ramadhan mengatakan senang bisa kembali rekaman bersama.

Sebenarnya, kata dia, personel Krakatau tidak pernah benar-benar berpisah. Meskipun tidak pernah tampil bersama secara lengkap, namun selalu ada kebersamaan.

"Kami sudah 30 tahun bersahabat. Sebenarnya kami tidak pernah betul-betuk berpisah selama 30 tahun. Selalu ada kesempatan, saya dengan Indra, dan yang lain-lain," kata dia.

Krakatau ReUnion kembali tampil bersama dengan personel lengkap dalam pergelaran ASEAN Jazz Festival di Batam, Sabtu 6 September 2014, setelah dalam reuni sebelumnya tampil memukau dalam Java Jazz Festival.

Krakatau akan memberikan kejutan istimewa kepada penggemarnya dari Batam, Singapura, Malaysia dan sekitarnya dalam pagelaran seni tahunan itu.

Pewarta: Jannatun Naim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014