Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akan menerima 30 formasi calon pegawai negeri sipil pada 2014 berdasarkan kuota dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari Boy Azis di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa formasi tersebut meliputi 10 formasi untuk guru, delapan tenaga kesehatan, dan 12 tenaga teknis lainnya.

"Saat ini sedang berjalan proses pendaftaran secara online untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan proses akan terus berjalan hingga pelaksanaan tes," kata Boy.

Pemerintah kota Kendari katanya, akan menggunakan dua sekolah di daerah itu sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS tahun ini, SMA 4 Kendari dan SMK 4 Kendari.

"Dua sekolah itu dinlai memiliki fasilitas yang memadai untuk tempat pelaksanaan tes CPNS tahun ini yang menggunakan sistem computer assisted test," kata Boy Azis.

Meskipun kuota hanya 30 orang katanya, tetapi pendaftar bisa mencapai ribuan orang, sehingga sedini mungkin sudah mencari sekolah yang bisa diajak kerja sama untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan tes.

Boy mengaku, Kota Kendari sudah siap menyelenggarakan tes CPNS menggunakan sistem CAT guna meminimalisir kecurigaan dari masyarakat selama ini.

"Tes ini akan diawasi berbagai pihak sehingga apapun hasilnya bisa diterima oleh masyarakat dan tidak menimbulkan polemik akibat adanya kecurigaan adanya kolusi dan nepotisme," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014