Semarang (ANTARA News) - Indonesia memastikan satu gelar juara dari nomor ganda campuran pada kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Vietnam GP Open setelah empat pasangannya berhasil melangkah ke babak semifinal.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip di Semarang, Jateng,Jumat,  keempat pasangan Indonesia yang melangkah ke babak empat besar adalah unggulan pertama Muhammad Rijal/Vita Marissa, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, dan unggulan kedua Irfan fadhilah/Weni Anggraeni.

Pasangan Djarum Kudus Rijal/Vita Marissa akan menghadapi Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani sedangkan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menghadapi Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni.

Muhammad Rijal/Vita Marissa melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan rekannya Yonathan Suryatama Dasuki/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella 21-9,21-13, sedangkan Ronald/Melati mengalahkan pasangan Singapura Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dengan 21-16,21-15.

Kemudian Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati mengalahkan rekannya Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika yang menempati unggulan keempat dengan rubber game 15-21,21-19,21-15, sedangkan Irfan Fadhilah/Weni Anffraeni mengalahkan pasangan Malaysia yang menempati unggulan keenam Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan dengn rubber game 21-16,15-21,21-12.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menempatkan tiga pasangan pada babak semifinal. Satu-satunya pasangan di luar Indonesia yang maju ke babak empat besar adalah pasangan Jepang yang menempati unggulan kedelapan yaitu Kento Kasuno/Kazushi Yamada.

Pasangan Jepang melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketiga dari Taiwan Huang Po Jui/Lu Ching Yao dengan dua game langsung 21-13,21-19. Pada babak empat besar mereka akan menghadapi unggulan kelima Ronald Alexander/Alfian Eko Prasetyo (Indonesia) yang mengalahkan seniornya Alvent Yulianto Chandra/Yonatan Suryatama Dasuki 21-14,21-18.

Pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan yang menempati unggulan ketujuh melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan rekannya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang menempati unggulan pertama dengan rubber game 21-16,13-21,21-17.

Pada babak empat besar mereka akan menghadapi rekannya Yohane Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan yang sebelumnya mengalahkan pasangan Taiwan Chang Kai Liang/Su Yi Neng dengan dua game langsung 21-14,21-18.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menempatkan dua waklinya pada babak semifinal yaitu Mareta Dea Geovani/Rosyita Eka Putri Sari dan Gebby Ristiyani Imawawan/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Pasangan Mareta Geovani/Rosyta melangkah ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Singapura Tan Wei Han/Dellis Yuliana 21-17,21-19.

Pada babak empat besar mereka akan menghadapi pasangan tuan rumah Nguyen Thi San/Vu Thi Trang yang sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga dari Indonesia Dian Fitriani/Nadya Melati 21-17,21-17.

Kemudian pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Rosyita Eka Putri Sari melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia Cheah Yee See/Goh Yea ching 21-14,21-16. Pada babak semifinal mereka akan menghadapi pasangan Taiwan Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han yang sebelumnya mengalahkan Pacharapun Chongchuwong/Chanisa Teachavorasinskun 21-13,17-21,21-15. (*)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014