... diketahui cedera baru saat menendang bola pada sesi latihan rutin... "
London (ANTARA News) - Gelandang Newcastle United, Siem de Jong, diperkirakan harus absen selama beberapa bulan karena cedera paha.

de Jong didatangkan Newcastle dari klub Belanda, Ajax, dengan nilai transfer 6 juta poundsterling, pada Agustus, namun ia kemungkinan besar baru akan kembali dari cedera setelah empat bulan.

Klub Liga Utama Inggris itu mengonfirmasi pada Jumat bahwa pemain internasional Belanda usia 25 tahun itu cedera paha kanan saat berlatih.

"de Jong menderita cedera pada paha kanannya pada latihan awal pekan ini dan akan diperiksa lebih lanjut pada awal pekan depan," kata juru bicara Newcastle.

"Indikasi-indikasi awal adalah kemungkinan ia akan absen selama beberapa bulan."

Waktunya tidak bisa lebih buruk lagi bagi pelatih The Magpies, Alan Pardew, pada akhir pekan ini, dimana bursa transfer telah ditutup sedangkan mereka tidak merekrut penyerang lain. 

Sedangkan pengatur permainan asal Prancis, Hatem Ben Arfa, secara kontroversial diizinkan bergabung dengan Hull sebagai pemain pinjaman.

de Jong merupakan sosok yang menghubungkan lini tengah dengan serangan, bermain di belakang penyerang tunggal, Emmanuel Riviere, berkontribusi melalui jasa dan gol-golnya terhadap tim yang kehilangan kekuatan Loic Remy dan penemuan Yohan Cabaye sejak pergantian tahun.

de Jong absen pada pertandingan persahabatan Belanda melawan Italia pada Kamis karena ia telah cedera sejak awal musim Liga Utama Inggris, dan beristirahat bersama tim Newcaste di Tyneside.

Ia diketahui cedera baru saat menendang bola pada sesi latihan rutin.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014