Lubukbasung (ANTARA News) - Seorang warga Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, digigit buaya saat mandi di Sungai Batang Masang, Jumat (5/9), sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kedua kaki saya digigit buaya saat saya mandi di Batang Masang setelah bekerja di kebun sawit," kata Alinuar (50) di Lubukbasung, Sabtu.

Jumat sore, setelah bekerja dia mandi di Sungai Batang Masang yang berada tak jauh dari kebun kelapa sawitnya. Tiba-tiba, ia menuturkan, buaya dengan panjang sekitar dua meter menyerang dan menggigit kakinya.

Buaya itu sempat menarik Alinuar ke dasar sungai, tapi dia berontak, berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya itu dan berhasil menyelamatkan diri ke pinggir sungai.

Setelah itu, keluarga dan warga setempat membawa dia ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung untuk menjalani perawatan karena kedua kakinya terluka.

Direktur Utama RSUD Lubukbasung Bakhrizal mengatakan tim medis sudah memberikan perawatan yang dibutuhkan Alinuar supaya lukanya tidak infeksi dan dia sudah boleh pulang.

Alinuar mengatakan sebelumnya warga sempat mengingatkan dia agar tidak mandi di Sungai Batang Masang karena akhir-akhir ini buaya di sungai itu sering menyerang ternak warga yang sedang berada di tepi sungai.

Tahun 2012 seorang warga juga digigit buaya di Sungai Batang Masang.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014