Inggris (ANTARA News) - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, akan melewatkan laga Inggris melawan Swiss pada pada pembukaan Kualifikasi Eropa pada Senin (8/9) karena mengalami cedera paha.

Dia cedera ketika berlatih Jumat (5/9) dan segera dikirim ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, tetapi waktu itu Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak mengungkap sifat cederanya.

FA mengungkapkan lewat akun twitter resmi tim Inggris bahwa Sturridge akan "dinilai oleh tim medis Inggris" setelah menjalani pemeriksaan, tetapi tak lama kemudian mereka mengonfirmasi bahwa Sturridge akan absen dalam pesan singkat.

"Daniel Sturridge mengalami cedera paha saat berlatih. Dia telah menjalani pemeriksaan dan akan kembali ke Liverpool FC untuk menjalani perawatan. Dia tidak akan ambil bagian ketika melawan Swiss," tulis FA dalam pesan singkat itu.

Sturridge kemudian menulis pesan di twitter pribadinya, "Patah hati sekarang. Tidak ada yang lebih buruk daripada cedera. Semoga bisa kembali berjuang untuk LFC."

Berita ini akan menjadi pukulan bagi manajer Roy Hodgson, yang baru-baru ini dikritik media menyusul kemenangan 1-0 melawan Norwegia pada Rabu.

Selain itu ada keraguan pada bek tengah Gary Cahill setelah hanya duduk di sesi latihan Jumat.

Bek Chelsea berusia 28 tahun itu berjalan tertatih keluar dari Wembley karena masalah pergelangan kaki, tetapi diharapkan bisa kembali berlatih pada Sabtu, demikian seperti dilansir laman Skysports.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014