Miami (ANTARA News) - Pertandingan persahabatan antara Brasil dan Kolombia terlihat akan berakhir tanpa gol, tetapi bintang Barcelona Neymar tampil cemerlang dan menutupnya dengan kemenangan bagi timnya di Miami, Sabtu, (6/9).

Dunga kembali dipanggil untuk melatih Brasil dan memulainya dengan kemenangan berkat tendangan bebas Neymar yang berujung gol pada menit 83 melawan 10 orang pemain Kolombia. Tendangan bebas Neymar melewati kiper Kolombia David Ospina dan mengulang kemenangan pertemuan sebelumnya pada perempat-final Piala Dunia 2014.

Kolombia harus bermain dengan 10 orang di menit 41 setelah Juan Cuadrado dihadiahi kartu merah setelah mendapat kartu kuning keduanya.

Tensi langsung meningkat setelah pertemuan di delapan besar Juli lalu, ketika Neymar cedera tulang belakang karena Juan Camilo Zuniga.

Buktinya pertemuan kedua tim itu dihujani kartu kuning bagi kedua tim yang dipimpin oleh wasit Kanada Dave Gantar di babak pertama. Total tujuh kartu kuning diberikan pada dua tim itu, di antaranya Juan Cuadrado, Ramires, Luiz Gustavo, Carlos Sanchez, Zuninga, Carlos Valdes, dan Teofilo Gutierrez.

Namun, hingga pluit panjang dibunyikan, James Rodriguez cs tidak bisa menyamakan kedudukan.

Dipilih sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari menyusul penampilan memalukan di Piala Dunia, Dunga menginspirasi tim national dari kekalahan.

Pada Piala Dunia Brasil dihancurkan 7-1 oleh Jerman dalam semifinal dan ditindas 3-0 oleh Belanda saat perebutan tempat ketiga, demikian goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014