Banjarbaru (ANTARA News) - Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil jalur umum di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, memasuki hari ke enam pendaftaran sejak 1 September lalu telah menembus 1.000 orang.

"Jumlah pelamar yang terdaftar ke panselnas CPNS hingga Sabtu pukul 11.00 WITA mencapai 1.059 orang," ujar Kepada Bidang Pengadaan Mutasi Pegawai BKD dan Diklat Banjarbaru Asdi Suriadi di Banjarbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, jumlah pelamar dipastikan bertambah karena masa pendaftaran masih berlangsung hingga 14 September 2014 atau selama empat belas hari sejak portal panselnas CPNS bisa dibuka.

Dia menyebutkan pelamar yang datang dan menyerahkan berkas fisik kepada panitia seleksi CPNS lingkup Pemkot Banjarbaru sebanyak 313 orang dan 11 pelamar lainnya tidak lulus karena tidak memenuhi syarat.

"Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 313 orang dan mereka sudah mendapat nomor ujian, sedangkan pelamar yang tidak lulus karena IP (indeks prestasi) tidak mencapai standar juga kelebihan usia," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya masih terus menunggu 735 pelamar yang sudah terdaftar di panselnas menyerahkan berkas fisik sehingga bisa diverifikasi untuk menentukan lulus tidaknya seleksi administrasi.

"Pelamar yang sudah terdaftar di panselnas CPNS ditunggu hingga batas waktu pendaftaran berakhir tanggal 14 September 2014. Jika lewat waktu yang ditetapkan itu, panitia daerah tidak bisa memproses lagi," ujarnya.

Dikatakan, jumlah pelamar CPNS yang mendaftar di Pemkot Banjarbaru cukup membludak dan jumlahnya diperkirakan mencapai 2.000 lebih hingga pendaftaran ditutup dalam waktu delapan hari ke depan.

"Kami menilai, Banjarbaru menjadi pilihan favorit bagi pelamar CPNS karena termasuk wilayah perkotaan sehingga mereka banyak memasukkan lamaran dengan harapan bisa bekerja di lingkungan Pemkot," kata dia.

Sementara itu, formasi CPNS jalur umum yang disediakan Pemerintah Kota Banjarbaru sebanyak 79 formasi terdiri dari 28 formasi tenaga pendidik, 21 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis.

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014