Inggris (ANTARA News) - Rio Ferdinand mengatakan bahwa Manchester United mungkin akan menyesal karena membiarkan Danny Welbeck bergabung ke Arsenal.

Ferdinand yang mengakhiri masa 12 tahun di Old Trafford pada musim panas, percaya bahwa pemain internasional Inggris 23 tahun itu belum menunjukkan potensinya dan Arsenal mungkin menawarkan tempat yang baik untuk membuktikan kemampuannya.

"Saya tidak percaya, United membiarkan Danny pergi, terutama ke Arsenal," katanya. "Dia (Welbeck) ancaman nyata bagi bek dan jika Arsenal mengarahkannya dengan benar, dia bisa sangat berbahaya."

"Danny punya segalanya untuk menjadi pemain top. Sepak bola Inggris belum melihat apa yang sebenarnya bisa dia lakukan karena belum mendapatkan pertandingannya."

Ia menimpali, "Saya pikir dia (Welbeck) frustasi di United karena walau dia bermain bagus, Robin van Persie dan Wayne Rooney akan berada di depannya. Di Arsenal, dia akan menjadi pemain utama dan saya tidak meragukan perkembangannya."

"Bayangkan kecepatan Arsenal jika semua siap. Ada Alex Oxlade-Chamberlain dengan tiga pemain di depannya Theo Walcott, Alexis Sanchez, dan Danny," kata Ferdinand.

Ferdinand kini bermain untuk Queens Park Rangers, bergabung dengan United dengan bayaran besar dari Leeds United pada 2002, tetapi merasakan bisnis transfer pada era Sir Alex Ferguson sangat berbeda dengan pengeluaran tim baru-baru ini.

"Ini perubahan arah untuk United yang mempersilahkan pemainnya pergi," katanya. "Secara tradisional, ini bukan cara mereka, menambah banyak pemain dalam waktu yang singkat dan perombakan yang radikal. Normalnya, ketika saya bergabung pada 2002, itu seperti menambah satu per satu seperti pazel," kata Ferdinand.

"Beberapa fans masih tenggelam dalam kesuksesan mereka dan cara mereka membawa banyak pemain. Sayangnya, kamu tidak bisa hidup dalam mimpi itu."

"Radmael Falcao dan Angel Di Maria adalah pemain dunia dan mereka punya kualitas tambahan di Ander Herrera, Luke Shaw, dan Daley Blind, tetapi saya membayangkan jika mereka menyesal karena tidak menjaga Danny," tambahnya lagi seperti dilansir di espnfc.com.(*)


Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014