Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyiapkan enam mobil konsep yang akan ditampilkan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International EXPO, Kemayoran, 18-28 September.

"IIMS bagi Daihatsu bukan ajang untuk jualan, tetapi sebagai wujud komitmen kami terkait unit yang akan dijual dan menampilkan visi ADM sebagai pabrikan rancang bangun di Indonesia," kata Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, dalam konferensi pers di Daihatsu Vehicle Logistic Center, Sunter, Jakarta, Senin.

Oleh karena itu, ADM memboyong sedikitnya enam mobil konsep yang akan dipamerkan selama IIMS 2014 yakni Ultra Function Compact (UFC-3), Cross-over Utility Vehicle (CUV-2), Sport Utility Vehicle (SUV), Ayla GT2, serta dua unit Copen.

UFC-3 adalah konsep mobil ringkas yang sporty dengan kapasitas tujuh penumpang, kemudian CUV-2 merupakan mobil serbaguna bagi keluarga, sedangkan baik SUV maupun Ayla GT2 sama-sama mengusung gaya sporty.

Sementara itu Copen merupakan mobil ringkas dengan dua tempat duduk mengusung konsep sporty dan berkelas.

Selain keenam mobil konsep tersebut, Daihatsu juga akan menampilkan tujuh unit modifikasi model berjalan yakni Luxio Sloper, Xenia Indigo, Terios Spirit, Gran Max Caravan, Gran Max Minibus dan dua unit Sirion Dress Up.

Menurut Amelia, kehadiran 13 unit tersebut menjadi wujud nyata bahwa ADM mengusung visi penting mereka.

"Kami akan menyajikan mimpi kami, memperlihatkan kesiapan bukan hanya menjadi pabrikan terbesar di Indonesia tetapi juga memanfaatkan kemampuan dan inovasi anak bangsa sendiri.

"Intinya mimpi kami bisa mengoptimalisasi inovasi anak bangsa," katanya.

Sepanjang IIMS 2014, Daihatsu akan menempati area Hall D dengan luas 2.302 meter persegi yang mengusung konsep aktivitas menyenangkan, interaksi dan pengalaman tak terlupakan.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014