Melalui musik, budaya dan buku, kita berperang tanpa melepaskan peluru dari pistol."
Jakarta (ANTARA News) - Grup band beraliran rock Slank mengharapkan Indonesia lebih mengkilap saat dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Kalau dipimpin oleh Jokowi saya berharap dan yakin, Indonesia pasti lebih mengkilap," kata vokalis Slank Kaka saat peluncuran lagu "Indonesia Wowo" di Jakarta, Senin.

Dia menginginkan Indonesia sebagai negara yang dikagumi oleh dunia.

"Saya ingin Indonesia itu "wow" karena itu ekspresi kekaguman," ujarnya.

Gitaris Slank Abdee juga mengatakan citra Indonesia di mata dunia saat ini masih kurang diapresiasi dengan baik.

"Biasanya turis asing berpendapat tentang Indonesia itu wow macetnya, wow ruwetnya," katanya.

Gitaris Slankers lainnya Ridho juga berharap kepeimpinan Jokowi bisa membangun infrasturktur yang lebih memadai di Indonesia bagian Timur.

Menurut dia, pariwisata yang terbentang mulai dari Sulawesi sampai Papua sangat potensial, namun tidak didukung dengan infrastuktur yang memadai.

"Indonesia Timur itu kaya banget, tapi infrastrukturnya kurang," katanya.

Bukan hanya infrastruktur, tetapi juga Ridho yang berasal dari Ambon itu berharap ada pemerataan di bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia bagian Timur.

Pemain drum Bimbim juga berpesan kepada Jokowi untuk memberdayakan potensi budaya, termasuk di dalamnya musik sebagai kampanye antikekerasan.

"Melalui musik, budaya dan buku, kita berperang tanpa melepaskan peluru dari pistol," katanya.

Peluncuran tersebut juga dihadiri oleh Jokowi, Direktur Utama RRI Niken Widiastuti, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Pudji Hartanto, perwakilan PT Kereta Api Indonesia, artis Olga Lydia serta para relawan.  (J010/N002)

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014